Tuesday, February 21, 2017

Cara Permohonan Bantuan Bibit

Indonesia adalah negara yang kaya. Kekayaan Indonesia sangat beragam mulai dari sumber daya alam maupun adat budaya. Kekayaan yang beragam yang Indonesia miliki menjadikan Indonesia memiliki semboyan Bhinneka Tunggal Ika yang berarti biarpun berbeda namun tetap satu jua.
Kekayaan sumber daya alam Indonesia meliputi darat dan laut. Indonesia adalah negara kepulauan sehingga memiliki banyak wilayah laut. Oleh karena itu tidak heran bila kekayaan laut Indonesia sangat banyak.
Kekayaan sumber daya alam Indonesia untuk daratan juga tidak kalah dengan kekayaan lautnya. Indonesia memiliki banyak wilayah hutan sehingga kekayaan vegetasi Indonesia melimpah. Namun, akhir-akhir ini kekayaan itu berkurang akibat ulah penebangan liar yang membabi buta yang tidak bertanggung jawab.
Hutan gundul, banjir, kebakaran hutan, dan tanah longsor adalah beberapa akibat dari rusaknya wilayah vegetasi. Jika tidak segera diatasi  dapat mengakibatkan dampak yang fatal. Hal ini tidak hanya menjadi tanggung jawab aparat maupun klub pecinta alam semata namun kewajiban kita semua untuk menjaga kekayaan hayati yang ada di Indonesia.
Berbicara mengenai hutan gundul serta berkurangnya jumlah tumbuhan secara drastis di Indonesia, hal kecil yang bisa kita lakukan adalah melakukan penanaman pohon lagi. Penanaman pohon tersebut bisa dilakukan baik secara individu maupun berkelompok bersama komunitasnya. Bayangkan jika satu orang menanam satu pohon, maka jumlah pohon yang akan ditanam tidaklah sedikit mengingat jumlah penduduk di Indonesia lebih dari 250juta. Jika penanaman pohon dilakukan secara komunitas maka yang perlu diperhatikan adalah biaya untuk pengadaan bibit tanaman. Namun terkadang, masalah biaya ini menjadi penghalang kelancaran program tanam pohon. Maka dari itu, permohonan bantuan bibit akan sangat membantu kegiatan ini. Permohonan bantuan bibit ini gratis tidak dipungut biaya.
Adapun cara permohonan banntuan bibit dapat diihat pada gambar di bawah ini serta dapat dihubungi kontak yang tersedia. Cara permohonan bantuan bibit ini tersedia untuk wilayah Yogyakarya. Semoga cara permohonan bantuan bibit ini dapat bermanfaat bagi kelestarian kekayaan vegetasi di Indonesia.


Cara Permohonan Bantuan Bibit Rating: 4.5 Diposkan Oleh: andhiart ab

0 comments:

Post a Comment

Untuk pembaca yang menginginkan pembahasan atau kunci jawaban dari post soal silahkan wa 08562908044 (fast respond) | monggo tinggalkan kritik, saran, komentar atau apapun ^_^