Monday, January 7, 2013

Candi Tertinggi

Setelah lama tidak liburan bersama akhirnya liburan menjelang tahun baru 2013 kesempatan itu ada. Tujuan yang menjadi pilihan kami berdua adalah Candi ijo.
Candi Ijo adalah candi yang letaknya paling tinggi di Yogyakarta yang menyuguhkan pesona alam dan budaya serta pesawat yang tengah landing. Candi inilah yang membuat landasan Bandara Adisutjipto tak bisa diperpanjang ke arah timur. (Yogyes.com)
Karena saya menginap di hotel E.21, maka waktu tempuh untuk sampai ke Candi Ijo sekitar 45 menit kecepatan sedang menggunakan motor. Jalan menuju Candi Ijo lumayan baik, hanya saja jalan menanjak yang mendekati candi kondisinya ada beberapa yang rusak parah. Hal ini mungkin karena jalanan ini sering dilalui oleh truk yang membawa beban berat. Sepanjang perjalanan mendekati candi kami melihat beberapa tempat pengrajin baru.
Candi Ijo karena candi yang terletak tertinggi di Yogyakarta maka di sini pengunjung akan disuguhkan pemandangan yang luar biasa indahnya. Pemandangan kota Yogyakarta dari atas terlihat jelas jika cuaca cerah.
Ketika pertama kali datang di candi ini pengunjung diwajibkan untuk mengisi buku tamu yang terletak di atas samping tempat parkir. Tidak ada biaya retribusi sedikit pun ketika mengunjungi Candi Ijo. Karena tidak ada tukang parkir maka sebaiknya kendaraan dikunci sendiri. Jangan lupa membawa bekal secukupnya ketika mengunjungi Candi Ijo karena di sini tidak ada penjual apapun.

Candi Ijo, terdapat 4 candi di bagian atas dengan 1 mempunyai ukuran terbesar.
Salah satu candi anakan
dua buah candi anakan

patung yang terdapat di dalam candi utama Candi Ijo

apakah yang akan keluar dari anak candi sebelah kiri??

waaaaa..!! girl in yellow, who is she?

Kenangan terindah di tempat ini adalah bisa berlibur bersama dengan calon suami menikmati pemandangan yang indah serta menikmati spaghetti spesial buatannya yang khusus dibuat dengan penuh cinta untukku :)


for more info about this visit http://www.yogyes.com/id/yogyakarta-tourism-object/candi/ijo/

Candi Tertinggi Rating: 4.5 Diposkan Oleh: andhiart ab

0 comments:

Post a Comment

Untuk pembaca yang menginginkan pembahasan atau kunci jawaban dari post soal silahkan wa 08562908044 (fast respond) | monggo tinggalkan kritik, saran, komentar atau apapun ^_^