Thursday, November 29, 2012

Melalui Ibu, Alloh Tenangkan Hatiku

Rabu, 28 November 2012.
Hari ini hari pertama ibu diklat di Karanganyar Kebumen selama tiga hari. Hari ini juga menu makan seadanya, hehe maklum biasanya ibu yang menyiapkan semua menu makanan. Sarapan dengan kering kentang, makan siang dengan sayur oseng kentang yang bapak beli di warung searah jalan pulang dari sekolah, dan alhamdulillah malamnya bapak mau membeli soto di Sruni jadi makan malam kita dengan soto deh. :)

Setelah sholat magrib dengan kondisi perut agak kekenyangan saya duduk di kursi depan tivi. Tiba-tiba hp di tangan saya berdering. Sebuah nomor baru tanpa nama muncul di layar hp. Suara seorang laki-laki terdengar di seberang. Karena di depan tivi agak rame jadi saya pindah ke kamar. Singkat cerita, ternyata yang menelpon saya adalah Bp Widi, direktur SSC Purwokerto. SSC yang berpusat di Bandung akan membuka cabang baru yang pertama di Jawa Tengah tepatnya di Purwokerto. Saya memang seminggu yang lalu mengirimkan CV untuk melamar menjadi tentor kimia.

Singkat cerita, inti dari pembicaraan di telfon adalah wawancara kerja. Alhamdulillah saya satu dari dua yang terpilih untuk mengikuti training di SSC pusat Bandung. Training dilaksanakan tanggal 3-8 Desember 2012. Jadi tanggal 1 ke Purwokerto lalu minggunya ke Bandung. Biaya selama training dibiayai oleh SSC.

Saya bingung, hari Sabtu dan Minggu saya ada janji silaturahmi ke Jogja, tanggal 6 ada undangan di Setda bersama Bupati. Semua saya suka dan saya ingin. Saya bingung mana yang harus saya pilih. Saya menangis di kamar, minta pendapat bapak dan mbak semua menyerahkan keputusan saya. Apapun keputusan saya mereka dukung. Minta pendapat dari teman dekat juga sama dengan bapak dan mbak.

Akhirnya saya beli paket seribu malam untuk telfon ibu. Alhamdulillah, setelah telfon ibu hati menjadi tenang. Ibu tidak mengijinkan saya untuk ke Bandung dengan alasan yang sangat dapat saya terima. Terima kasih ya Alloh, melalui ibu, Engkau tenangkan hatiku.

Melalui Ibu, Alloh Tenangkan Hatiku Rating: 4.5 Diposkan Oleh: andhiart ab

0 comments:

Post a Comment

Untuk pembaca yang menginginkan pembahasan atau kunci jawaban dari post soal silahkan wa 08562908044 (fast respond) | monggo tinggalkan kritik, saran, komentar atau apapun ^_^