Sunday, August 5, 2012

Yudisium

Kata Wakil Dekan I, Dr. Suyanta dalam sambutannya di acara Yudisium FMIPA Periode Agustus 2012, yudisium adalah suatu moment yang menjadi dasar yuridis kelulusan mahasiswa. Jadi, setelah yudisium, secara resmi dan syah saya sudah tidak jadi mahasiswa lagi tapi sudah jadi sarjana yang dalam hal ini sarjana pendidikan (S.Pd). Beliau menambahkan lagi, jika ingin cepat bekerja maka segeralah meninggalkan Jogja. Oke Pak, saya sudah meninggalkan Jogja. Saya sudah kembali ke Kebumen. Semoga segera bisa dapat pekerjaan.. aamiin
Yudisium FMIPA Periode Agustus 2012 merupakan kejadian luar biasa karena pesertanya tebanyak sepanjang sejarah yang diketahui. Acara yudisium cukup singkat. Pembukaan, pembacaan surat keputusan, penandatanganan berkas, sambutan Wakil Dekan I, sambutan wakil mahasiswa (IPK tertinggi), penyerahan SKL (Surat Keterangan Lulus) dan terakhir penutup.
Sekian banyak yang mengikuti yudisium hari itu, hanya saya dan rekan saya Fajar Sulistiyarini yang SKL nya ditahan oleh Ketua Jurusan segera setelah SKL itu dibagikan. Haha...itu karena ketidaktahuan kami berdua untuk mengisi buku daftar kelulusan di Jurusan. Ya beginilah jika suatu tahap penting tapi informasinya tidak jelas, tidak rinci, hanya sebatas bertanya pada yang sudah. Iya kalau yang ditanya senang berbagi informasi, jika tidak? Di sms saja bertele-tele... sungguh tidak menyenangkan bukan? Oleh karena itu saya selalu berusaha menjawab tiap pertanyaan walau dari sms mengenai hal-hal penting.
Karena SKL sitahan maka saya harus merelakan kesempatan berfoto mengabadika moment penting untuk segera meluncur ke jurusan mengisi buku daftar kelulusan :)
Segera setelah Yudisium, loket pendidikan berjubel penuh antrian untuk minta cap SKL dan minta surat keputusan yang menjadi syarat pendaftaran wisuda.

SKL ditahan sementara oleh ketua jurusan :)

Aisyah, Tari, Dwi, Esa, Aku, Fajar, Beti
Semangatt!!

Pendidikan Kimia 2008
Alhamdulillah semua terlewati dengan lancar sehingga hari berikutnya bisa selesai mendaftar wisuda, setelah sebelumnya berkas pendaftaran wisuda dikumpul di loket pendaftaran karena saat antri daftar wisuda, jam menunjukkan pukul 15.00 yang menandakan pelayanan pendaftaran wisuda diTUTUP

Yudisium Rating: 4.5 Diposkan Oleh: andhiart ab

0 comments:

Post a Comment

Untuk pembaca yang menginginkan pembahasan atau kunci jawaban dari post soal silahkan wa 08562908044 (fast respond) | monggo tinggalkan kritik, saran, komentar atau apapun ^_^