Wednesday, December 28, 2011

Wisata Wonogiri

Ini wisata hampir saja batal tapi untungnya bisa terlaksana juga dan hasilnya wooow... menyenangkan! Kenapa saya bilang hampir batal? Karena tepat pada hari mau wisata eh Jogja diguyur hujan. Berbagai pertimbangan pun muncul antara ikut dan nggak. Satu sisi bilang "Ikut saja kan pakai mobil bareng-bareng temen lagi, kapan lagi bisa ke Wonogiri, kapan lagi bisa main bareng-bareng kan sudah mau wisuda". Sedangkan satu sisi bilang "Ah ga usah ikut, hujan, yang ikut sedikit, pasti ga rame!"
Perasaan galau sempat menyelimuti apakah saya ikut atau tidak ikut dengan konsekuensi seharian saya akan berada di kost tiduran tanpa ada kegiatan, oh tidaaaaak..! Alhamdulillah..pilihan saya akhirnya ikut juga dengan sebelumnya perut saya sempat dibuat mules sebelum berangkat.. hehe..

Yups..Kita pasukan Wisata Wonogiri berkumpul di depan FMIPA UNY pukul 09.00. Setelah semua personil kumpul sekitar pukul 09.30 mobil pun melaju menuju Wonogiri. Oh ya sebelumnya saya perkenalkan ya rombongan yang ikut ke Wonogiri kemarin tanggal 25 Desember 2011:

  1. Yoyok merangkap sebagai sopir
  2. Mbak Tutun duduk sebelah sopir
  3. Ririn, Dahvia, Tyas, dan Saya duduk di baris kedua 
  4. Rahmad, Tri, dan Rheza duduk di baris paling belakang
  5. Yogo (orang Wonogiri) dan Rony (orang Bima) naik motornya Yogo. Rony kali ini benar-benar Bolang, grimisan dari Jogja-Wonogiri tanpa jaket dan mengenakan Tas Merah.
  6. Dwi dan Said naik matic
Perjalanan nyaman dan lancar-lancar saja. Sepanjang perjalanan kami saling berbagi cerita. Kami sangat menikmati perjalanan ini. Ya, kami mempercayakan sepenuhnya pada mas sopir yaitu Yoyok. Tetapi sesampai di klaten tepatnya saya lupa, suatu insiden terjadi. Di suatu jalan pasar yang tidak begitu lebar dan jalan itu ramai pemakai jalan, di bawah guyuran rintik hujan mobil yang kami tumpangi melaju pelan, di dalam mobil kami pun hanyut dalam cerita tentang "Segitiga Bermuda yang dikaitkan dengan cinta", tiba-tiba "bruukkk!!" ada suatu hentakan yang cukup keras mengenai mobil yang kami tumpangi sehingga membuat mobil kami harus berhenti dan melihat apa yang terjadi. Astaghfirulloh...ternyata ada yang menyerempet mobil ini, sebuah sepeda motor ambruk di belakang kami. Yoyok, mbak Tutun dan penumpang cowok lain turun sementara kami yang perempuan tetap tinggal di dalam mobil. Ugh..perasaan kami yang di dalam mobil sungguh tidak enak, tidak karuan lah pokoknya.

Singkat cerita orang yang motornya ambruk tadi minta uang 30ribu, padahal ada saksi mata yang jelas-jelas melihat bahwa kami tidak bersalah, kami diserempet, mobilnya pun ada luka..Tapi karena tidak mau ambil pusing ya keluar deh 30ribu. Semoga menjadi amal baik buat kami..aamiin.. :)
Perjalanan pun dilanjutkan dengan menjemput Tyas dulu di Klaten dengan bawaannya rambutan dan jeruk imut untuk dinikmati bersama di dalam mobil.

Perjalanan terasa begitu berat karena kondisi jalan yang kami lalui seperti "kali asat", ah sepertinya Yogo si pemberi jalan kurang pinter memberi alternatif jalan. terlihat Yoyok sepertinya berjuang mati-matian melewati jalan itu..hehe lebay... Alhamdulillah... Akhirnya sampai juga di Wonogiri sekitar pukul 12.00
Oke ceritanya dilanjut dengan foto berikut saja ya

Setelah sholat duhur makan di rumah Yogo - Wuryantoro - Wonogiri

wooow..mantaph kan menunya.. Rasanya Poin!

bingung mau makan yang mana? makan semua :D
Mampir ke rumah Mbak Wuri eh dapat makanan lagi :)

Di Waduk Gajah Mungkur - Wonogiri

Sarangheyo di Waduk Gajah Mungkur

Perahu-perahu wisata Waduk Gajah Mungkur

Saya dan Dahvia naik perahu

Lokasi tambak ikan Waduk Gajah Mungkur, dan saya melihat ada beberapa ikan besar pada mati *eman2

Bendungan Serbaguna Wonogiri

Foto bersama di bendungan Serbaguna Wonogiri

Foto bersama di bendungan Serbaguna Wonogiri (2)

pemandangan di bendungan Serbaguna Wonogiri

keliahatn kan tulisan bendungannya? :)

Ini apa ya namanya?

tarian pelepas penat :)
Seharian di Wonogiri, kami pulang dari bendungan sekitar setengah 6 sore. Di jalan mampir sholat magrib di sebuah masjid. Perjalanan pulang lancar dengan kondisi jalan yang lumayan bagus. Perjalanan pulang mampir ke Klaten ke rumah Tyas untuk mengantar Tyas pulang dan disana dapat jamuan makan malam... Alhamdulillah....
Terakhir..saya sampai kost pukul 21.30 WIB

Terima kasih untuk semuanya... Persahabatan... sungguh begitu indahnya :)

Wisata Wonogiri Rating: 4.5 Diposkan Oleh: andhiart ab

6 comments:

  1. sepertinya menarik untuk berlibur di waduk gajah mungkur. :)

    ReplyDelete
  2. nes....blog km jd berat yooo...hehee...byk gbr2 n animasi..
    waduuu...ngiri ni....pengen cpt2 liburan >,<

    ReplyDelete
  3. @inspirasi kecilku: yang saya rasakan menarik, cobalah berkunjung kesana :)

    @arif: hehe yuuk liburan :)

    @teena: haha iya po... ayo blogging lagi tena.. 2 minggu ini aku ujian njuk liburan deh.. :)

    ReplyDelete

Untuk pembaca yang menginginkan pembahasan atau kunci jawaban dari post soal silahkan wa 08562908044 (fast respond) | monggo tinggalkan kritik, saran, komentar atau apapun ^_^