Saturday, July 10, 2010

Yang Ku Punya



Sebagai manusia kita terlahir sebagai mahluk individu juga sosial. Ngomong-ngomong mahluk sosial, so, kita ga bisa hidup sendiri, kita butuh orang lain. Tapi tidak mudah untuk hidup bareng ma orang lain, musti saling ngerti, musti nahan ego, dan lain-lain.

Kehidupan di kost misalnya, hehe yang anak kostan. Bareng-bareng tinggal serumah dengan karakteristik dan kepribadian berbeda, penuh warna kaya pelangi ^^. Saling pinjam barang-barang dan lain-lain.

Nah, yang aku mau share di sini soal minjam-minjam barang. Serba salah. Bagaimanapun, se amanah amanahnya orang, mereka tidak akan memeperlakukan dan menjaga barang milik kita sebagaimana kita menjaganya. Apalagi jika barang itu cukup bernilai buat kita, bila ada yang kurang setelah dipinjam, sejatinya hanya kita sebagai pemiliknya yang merasakan..owh :(. Ya, mungkin mereka akan bertanggung jawab dengan mengganti atau memperbaikinya. Tapi, sesuatu yang sudah pernah diperbaiki tidaklah sebagus seperti sebelum diperbaiki, sesuatu yang diganti tidaklah sama seperti yang asli.

Sesuatu yang masih bisa dikerjakan sendiri kerjakanlah sendiri. Menggunakan sesuatu milik pribadi ternyata lebih...apa ya??? hehe

Yang Ku Punya Rating: 4.5 Diposkan Oleh: andhiart ab

0 comments:

Post a Comment

Untuk pembaca yang menginginkan pembahasan atau kunci jawaban dari post soal silahkan wa 08562908044 (fast respond) | monggo tinggalkan kritik, saran, komentar atau apapun ^_^