Thursday, July 23, 2009

Kaspersky Deteksi Varian Baru Koobface


Koobface merupakan worm jahat yang pertama kali dideteksi oleh Kaspersky Lab sebagai Net-Worm. Win32. Koobface dan segera menjadi populer setelah muncul hampir setahun lalu dengan mentargetkanakun Facebook dan Myspace. Worm Koobface menyebar melalui akun pengguna yang sah ke profil teman-teman mereka. Komentar dan pesan yang dikirimkan oleh worm ini berisi link ke sebuah website palsu YouTube yang mengajak pengguna untuk mendownload versi terbaru dari Flash Player.

Kasersky Lab memberikan beberapa tips kepada pengguna, antara lain agar berhati-hati saat membuka link yang masuk dengan pesan yang mencurigakan, meski pengirimnya adalah salah satu teman terpercaya di Facebook. Selain itu disarankan menggunakan Internet Explorer 7running in protected mode atau Firefox dengan NoScript diinstal, dan membocorkan informasi pribadi sedikit mungkin. Jangan memberikan alamat rumah anda, nomor telepon atau detail pribadi lainnya. Disarankan pula untuk tetap mengapdate software antivirus untuk mencegah versi terbaru dari malware menyerang komputer.

Kaspersky Deteksi Varian Baru Koobface Rating: 4.5 Diposkan Oleh: andhiart ab

0 comments:

Post a Comment

Untuk pembaca yang menginginkan pembahasan atau kunci jawaban dari post soal silahkan wa 08562908044 (fast respond) | monggo tinggalkan kritik, saran, komentar atau apapun ^_^