Friday, April 19, 2013

Ledakan Texas


Wilayah kota kecil West di Texas, lokasi terjadinya ledakan pabrik pupuk, Rabu malam (17/4). (Foto: peta wilayah West, Texas).Wilayah kota kecil West di Texas, lokasi terjadinya ledakan pabrik pupuk, Rabu malam (17/4). (Foto: peta wilayah West, Texas).
Banyak penduduk di komunitas itu dievakuasi, termasuk sebuah rumah jompo dengan lebih 100 penghuni. Para petugas penanganan keadaan darurat masih melakukan pencarian dari-rumah-ke-rumah di daerah ledakan untuk menemukan orang yang kemungkinan masih terkurung. Pihak berwenang tidak mengatakan bagaimana kebakaran pertama mulai terjadi di pabrik itu.

Gubernur Texas Rick Perry mengatakan sumber-sumber daya negara bagian telah dimobilisasi untuk memberikan bantuan kepada pihak berwenang lokal. Para petugas penanganan keadaan darurat dari puluhan kota dan kabupaten dekat tempat kejadian pergi ke West untuk membantu usaha penanggulangan.

Petugas pemadam kebakaran mengatakan api berhasil dikendalikan pada pukul 11 malam namun warga diperingatkan untuk tetap ada di dalam rumah karena ancaman ledakan baru atau kebocoran amonia dari reruntuhan pabrik. Sebuah lapangan sepakbola sekolah menengah setempat dijadikan daerah darurat untuk merawat para korban.

Seorang anggota dewan kota menggambarkan kerusakan tersebut seperti kehancuran yang diakibatkan oleh ledakan bom pada 1995 yang menghancurkan Gedung Federal Murrah di Oklahoma City.

Direktur sebuah rumah sakit lokal mengatakan kepada CNN lebih dari 100 orang dilarikan ke rumah sakit akibat luka-luka serius – termasuk cedera tulang dan luka akibat ledakan. (AP, berbagai sumber)

Ledakan Texas Rating: 4.5 Diposkan Oleh: andhiart ab

0 comments:

Post a Comment

Untuk pembaca yang menginginkan pembahasan atau kunci jawaban dari post soal silahkan wa 08562908044 (fast respond) | monggo tinggalkan kritik, saran, komentar atau apapun ^_^