Wednesday, March 20, 2013

Soal dan Pembahasan Koloid

Kita sering menjumpai berbagai produk-produk pabrik yang komponennya tidak dapat saling melarutkan, tetapi tetap dapat bercampur secara homogen. Sebagai contoh adalah cat dan mayones. Cat merupakan campuran homogen antara zat padat dan zat cair, sedangkan mayones merupakan campuran homogen antara minyak dan air. Dalam kimia,  produk-produk tersebut merupakan contoh dari  sistem koloid.

Sistem koloid dapat juga dijumpai di alam. Udara yang melingkupi bumi mengandung partikel-partikel zat padat (debu), dan zat cair yang tersebar merata membentuk sistem koloid. Hal ini menyebabkan mengapa langit pada siang hari berwarna biru sedangkan pada saat matahari terbenam, langit di ufuk barat berwarna jingga atau merah.

Soal-Soal dan Pembahasan Koloid (100 soal)



DOWNLOAD SOAL & PEMBAHASAN KOLOID

BAGI BAGI DOORPRIZE!!
Rp 200.000 untuk setiap alamat email valid yang JOIN.
Silahkan buktikan dengan klik link berikut:
GET MONEY
lalu input nama dan email yang aktif secara benar.
Selanjutnya klik JOIN NOW dan isi form pendaftaran dengan data jujur dan sebenarnya (nama dan email harus sama dengan input pertama).
Setelah selesai klik JOIN.

SAYA TELAH MEMBUKTIKAN, dan sekarang giliran Anda.

SEMOGA SUKSES. aamiin 

Soal dan Pembahasan Koloid Rating: 4.5 Diposkan Oleh: andhiart ab

2 comments:

  1. thanks buat postingannya sangat membantu sebagai bahan belajar ^^
    tapi sebaiknya perlu diperiksa kembali jawaban dan pembahasannya karena sepertinya terdapat beberapa kekeliruan di beberapa soal
    terima kasih

    ReplyDelete
  2. terima kasih atas koreksinya, bila berkenan silahkan mengecek jawaban soal2soal mana yg masih keliru :)

    ReplyDelete

Untuk pembaca yang menginginkan pembahasan atau kunci jawaban dari post soal silahkan wa 08562908044 (fast respond) | monggo tinggalkan kritik, saran, komentar atau apapun ^_^