Sunday, December 16, 2012

The First Experience with Plane

Jamaah antri masuk ke bis untuk selanjutnya menuju bandara Adi Sumarmo
Tanggal 8 Oktober 2012 pukul 11.00 WIB jamaah haji Indonesia SOC 56 yang saya termasuk di dalamnya dijadwalkan terbang menuju Jedah, bandara King Abdul Aziz dari bandara Solo, Adi Sumarmo. Ini adalah pengalaman pertama saya terbang menggunakan pesawat. Pengalaman pertama, lama lagi, 10 jam bayangkan. Bismillah,, semoga lancar dan aman.
Badan ini merinding tatkala antri untuk naik bis menuju bandara. Kami duduk menunggu di belakang mbak yang membawa papan bertuliskan "Bus 4". Perasaan antara tidak percaya dan bahagia tak terhingga, syukur tingkat tertinggi karena diberi kesempatan untuk memenuhi panggilannya. Badan ini merinding semakin menjadi ketika kalimat talbiyah dikumandangkan begitu indah... Ya Alloh.. aku penuhi panggilanmu...
Sementara jamaah haji masih di dalam bus (Bus Bimo), tas tenteng jamaah haji ditata oleh petugas Garuda darat.
Sesampai di bandara kami masih harus antri untuk dapat naik pesawat. Ya, semua harus antri dan bersabar karena jumlah jamaah haji tidak sedikit. Bis yang kami naiki langsung masuk bandara, sehingga begitu turun dari bis, kami langsung naik pesawat. Sebelum turun dari bis, petugas Garuda darat menurunkan tas tenteng dari bagasi. Tas kami ditata rapi, dan untuk memudahkan, sebaiknya tas tenteng diberi tanda. Nah, dari rumah saya lupa untuk memberi tanda tersebut, akhirnya, dari asrama haji Donohudan Solo, tas kresek Jadi Baru warna kuning saya ikatkan di tas tenteng. Tampak terlihat dari kaca jendela bis bahwa tas tenteng yang ada ikatan kresek warna kuning adalah milik saya.. hehe
Bapak sudah menenteng tas bersiap naik pesawat Garuda Indonesia

Jamaah Haji Indonesia 2012 SOC 56 antri masuk ke dalam pesawat.
Setelah semua jamaah duduk dengan rapi dan tenang di dalam pesawat, pukul 11.00 tepat pesawat mulai tinggal landas. Sang kapten memberi isyarat untuk mengenakan sabuk pengaman. Suasana hening hanya terdengar lirih doa-doa dilantunkan para jamaah. Ya..pesawat mulai tinggal landas..pesawat berjalan cepat sekali.. telinga ini sakit.. ya sakit, terasa tuli. Dasar saya orang panikkan, saya pun panik, mulut ini tiada hentinya membaca doa-doa yang saya bisa... Ya Alloh.... Berilah kemudahan.... Alhamdulillah... setelah berada di atas semuanya baik-baik saja.. hehe... *bersambung

The First Experience with Plane Rating: 4.5 Diposkan Oleh: andhiart ab

0 comments:

Post a Comment

Untuk pembaca yang menginginkan pembahasan atau kunci jawaban dari post soal silahkan wa 08562908044 (fast respond) | monggo tinggalkan kritik, saran, komentar atau apapun ^_^