Saturday, January 22, 2011

Balada GACUS bukan GAYUS

Tentu semua sudah tahu kalau vonis mafia pajak Gayus Tambunan adalah 7 tahun kurungan dan denda 300 juta, huu... ko' cuma segitu ya???

Ah sudahlah, Alloh itu Maha Adil, semua akan mendapat hukuman secara adil, kalaupun tidak di dunia ya di akhirat besok, betul tidak, hehe :)

Di sini saya tidak akan membahas Gayus, yaiyalah judulnya aja Gacus. Yups, siapa Gacus? Hehe Gacus adalah tokoh pemeran utama di role playing kelompok saya. Role playing ini termasuk dalam mata kuliah filsafat ilmu, yang ditekankan di sini bukan seberapa bagus akting kita dalam memerankan tokoh, tapi lebih ditekankan kita dalam memahami dan memaknai nilai yang tersimpan dan moral yang ingin disampaikan.

Ini dia para tokoh-tokoh yang berperan dalam role playing berjudul Balada Gacus

Role playing atau drama yang berjudul Balada Gacus ini merupakan kritik sosial. Alur cerita dari saya, dan pembuat naskahnya adalah Arsyi Nurani serta masukan semua teman.

Tokoh-tokoh:

Gacus : oleh Tri # Raja: Zainul # Permaisuri: Romi # Pedagang kecil: Rahma # Pedagang besar: Anifah # Ketua KPK: Resti # Anggota KPK: Beti # Pengacara penggugat: Arsyi # Prajurit: Roni # Sipir penjara: Indah # Pengacara Gacus: Indri # Hakim: Ika # dan saya sendiri sebagai mata empat mata-mata raja, hehe

Cerita dalam drama Balada Gacus ini tidak jauh beda dengan kasus Gayus. Gacus dalam cerita ini di vonis 25 tahun dan denda $300 juta, wah jauh beda ya dengan kenyataannya. Naskah drama Balada Gacus bisa di download di sini (DOWNLOAD)

Setelah melihat penampilan drama Gacus baik secara langsung maupun tidak (melalui rekaman video) banyak komentar-komentar yang masuk ke redaksi, berikut kutipannya:

Drs. Sutiman : Ide ceritanya menarik. Aktingnya ya lumayan lah, akting memang perlu sekolah dan itu lama waktunya. Gacusnya ko' malah tidak meraup banyak keuntungan dari pedagang besar malah pacaran aja.

Ira n hanif : man of the matchnya mbak rahma si pedagang kecil (wow selamat!)

temen-temen kost: Akting raja lumayan bagus tuh. Kacamatanya Budhi ko' mlorot mulu, hehe

Rekaman dramanya ada tapi saya belum sempat meng-uploadnya, baru sempat meng-upload potonya aja, ini diaaa!!

Gacus Timbunan





sipir penjara dan prajurit





prosesi penangkapan Gacus






ketua KPK dan Mata Empat







Prosesi persidangan Gacus

Balada GACUS bukan GAYUS Rating: 4.5 Diposkan Oleh: andhiart ab

0 comments:

Post a Comment

Untuk pembaca yang menginginkan pembahasan atau kunci jawaban dari post soal silahkan wa 08562908044 (fast respond) | monggo tinggalkan kritik, saran, komentar atau apapun ^_^