Monday, August 3, 2009

Teh Celup


Pernahkah Anda minum teh celup ?
Bagaimana cara Anda membuat teh celup ?
Tahukah Anda bahwa pembungkus teh celup itu berbahaya ?
Apa bahayanya ?
Bagaimana cara mengatasi bahaya itu ?

APA BAHAYANYA ???

Kantongnya terbuat dari kertas selulosa yg mengan-dung polosakarida yg tidak membahayakan bagi kesehatan, tp yg menjadi masalah adalah bahan tambahannya berupa zat kimia yg dapat membuat kantong tidak sobek ketika dicelup & kertas yg tetap putih tak berubah warna.

Bahan penyebab tidak sobek adalah formalin yg merupakan zat kimia berbahaya dapat menyebabkan gangguan hati & ginjal, sedangkan jangka panjangnya bisa memicu kanker terutama kanker perut.

Bahan penyebab tetap putih adalah klorin yg menye-babkan tjdnya keluhan, mulai dari pusing, mual seperti gangguan sistem saraf. Pada kadar rendah efeknya tidak terlihat jelas, tpi akumulasi kronik jangka panjang dapat menimbulkan kanker.

BAGAIMANA CARA MEMBUAT TEH CELUP?

Dicelupkan tetapi langsung diangkat, artinya tidak boleh didiamkan dalam gelas terlalu lama.

Sekali pakai, tidak dibiarkan beberapa jam lalu dipakai lagi.

Sebaiknya menggunakan teh biasa, bukan teh celup, karena meskipun kadarnya masih di bawah ambang yg berbahaya, tapi akumulasi penggunaan dlm jangka panjang sangat berbahaya bagi kesehatan.

(dari BuDas)

Teh Celup Rating: 4.5 Diposkan Oleh: andhiart ab

1 comments:

Untuk pembaca yang menginginkan pembahasan atau kunci jawaban dari post soal silahkan wa 08562908044 (fast respond) | monggo tinggalkan kritik, saran, komentar atau apapun ^_^